Referensi Makanan Berbuka Puasa Hemat Tetapi Menggugah Selera

menu buka puasa murah martabak telur mie
menu buka puasa murah martabak telur mie

Berbuka puasa di bulan Ramadhan merupakan salah satu hal yang perlu diamalkan selama menjalankan puasa. Momen berbuka puasa ini memang sebuah momen yang akan sangat dinantikan kaum muslim setelah seharian penuh menahan lapar, haus, dan hawa nafsu. Karena ketika waktu berbuka tiba maka para kaum muslim ini dapat membatalkan puasanya dengan makan dan minum. Sehingga tidak heran untuk menyambut datangnya buka puasa itu akan disajikannya menu buka puasa yang istimewa.

Tetapi jika kondisinya sedang berpuasa di tanggal tua, dimana harus melakukan penghematan sehingga mungkin akan berbuka dengan menu yang seadannya. Menu seadanya ini terkadang membuat tidak berselera untuk berbuka dan bahkan menundanya, padahal seharusnya berbuka puasa itu disegerakan.

Referensi Makanan Berpuka Puasa Hemat dan Menggugah Selera

Tetapi tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan beberapa referensi makanan berbuka puasa hemat tetapi menggugah selera diantaranya yaitu :

  1. Telur Dadar Isi

Telur dadar ini merupakan makanan yang paling murah dan paling mudah didalam pembuatannya. Agar telur dadar ini bisa menambah gizi pada saat berbuka, maka kita dapat memberikan isian kepada campuran telur yang akan dikocok. Misalnya saja kita bisa menambahkan irisan sayuran, jamur, sedikit ayam, atau juga sedikit ikan. Rasanya akan lebih enak lagi jika ditambahkan saus mayonnaise dan saos sambal.

  1. Nasi Goreng Abon

Nasi goreng ini merupakan makanan andalan masyarakat Indonesia dan rasanya itu akan cocok dengan hampir semua lidah masyarakat Indonesia. Ada beragam nasi goreng yang bisa kita buat tetapi agar nasi goreng itu lebih bergizi tetapi murah maka cobalah untuk membuat nasi goreng dengan memberinya tambahan abon. Maka nantinya akan dihasilkan nasi goreng yang rasanya lebih enak dan berbeda dengan yang lainnnya.

  1. Martabak Mie

Pastinya kita juga tidak asing lagi dengan menu martabak mie ini. Makanan ini selain harga bahannya murah tetapi juga cara pembuatannya itu sangatlah mudah. Sehingga sangat cocok jika dijadikan menu untuk berbuka.

  1. Sayur Capcay

Menu sayur capcay ini juga cocok untuk menu buka ditanggal tua, karena selain sehat tetapi harganya murah dan cara pembuatannya itu sangatlah mudah. Kita hanya tinggal menumis semua bahan yang telah disediakan. Untuk membuat proses memasak lebih mudah lagi maka gunakanlah bumbu instan. Agar rasanya lebih enak kita bisa menambahkan ikan teri atau juga tempe kedalam tumisan capcay itu.

Itulah beberapa referensi makanan berbuka puasa hemat tetapi menggugah selera. Keempat menu makanan diatas meski harganya murah tetapi akan dapat menggugah selera makan sehingga kita tidak akan menunda untuk berbuka puasa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*