Keunikan dan Cita Rasa Makanan Dari Al Kisah

Alkisah-jakarta

Senang sekali ketika tahu sebuah tempat makan baru bernama Alkisah muncul tidak jauh dari lokasi kantor di tengah kota Jakarta. Lebih senang lagi saat tahu yang disuguhkan merupakan masakan khas makanan rumahan.

Sebagai pekerja kantoran, sering sekali saya kesulitan memilih menu makan siang. Makan bekal, bosan. Makan di kantin, kurang sedap. Makan di mall, boros. Jadi ketika mengenal Tempat bernama Al Kisah Dengan tempatnya yang menarik yang akan mengundang rasa ingin mencoba.

Sebenarnya, konsep yang diusung alkisah bukan hal baru. Tidak jauh berbeda dengan warteg yang menyediakan banyak pilihan menu masakan, namun dikemas dengan penampilan lebih baik dan juga tempat yang lebih nyaman.

Layaknya sebuah kafe, Alkisah didesain unik dengan tampilan luar yang colorful. Memasuki bagian dalamnya terasa nyaman dengan AC dan juga smoking area terpisah di halaman belakangnya.

Menu yang dihadirkan Alkisah juga cukup beragam. Beberapa yang jadi andalannya yaitu ayam goreng lengkuas, cumi hitam, terik daging dan sayur krecek. Menu lauk dan sayur di Alkisah berbeda beda setiap harinya agar pengunjung tidak merasa bosan, khususnya bagi regular customer yang mungkin datang setiap harinya. Untuk mengetahui menu setiap harinya, bisa diintip melalui Instagram Story Alkisah yang selalu update.

Selain menu yang bisa dipilih sendiri oleh pengunjung, Alkisah juga punya menu Nasi Campur yang jadi andalannya.

Menu-Alkisah-Jakarta

Kopi Rindu Dimadu Rp. 24.000

Kopi yang terbuat dari house blend ini dipadu dengan susu dan juga madu sebagai pengganti gula aren yang sudah biasa ditemukan di kopi-kopi susu sejenisnya. Di luar dugaan, rasa kopinya enak, tidak terlalu kencang dengan rasio susu yang tidak berlebihan. Madu juga memberikan rasa legit yang enak pada kopi.

Ice Houjicha

Houjicha Alkisah juga patut dicoba. Wanginya teh bercampur dengan aroma bakaran yang kuat menjadikan minuman berwarna hijau kecoklatan ini semakin nikmat dengan tambahan susu yang memberikan sentuhan creamy.

Nasi Campur Jawa Rp. 35.000

Kalau bingung atau malas memilih-milih lauk, alkisah punya menu Nasi Campur Jawa dengan harga terjangkau. Meskipun terbilang murah tapi jangan takut tidak kenyang karena seporsi nasi campur ini berisi 7 jenis lauk. Mulai dari telur pindang, kering kentang, serundeng, sayur acar, orek tempe, sayur krecek dan terik daging lengkap dengan sambalnya yang sedap.

Untuk kenikmatan yang maksimal, sebelum makan disarankan untuk mencampurkan seluruh lauknya dulu bersama nasi sesaat sebelum disantap. Oh ya, untuk yang sedang diet, bisa juga lho nasi putihnya ditukar dengan nasi merah pulen seperti pesanan Fiona ini.

Overall, Alkisah memberikan pengalaman yang memuaskan sekaligus membuat terkenang dengan masakan rumahan ala Ibu di rumah. Kebersihannya pun sangat terjaga. Bagi kalian yang ingin update informasi menarik lainnya, kunjungi terus Kulinerankuy.com.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*