5 Cemilan Dari Negara Peserta Piala Dunia Yang Wajib Dicoba

cemilan khas negara
cemilan khas negara

Hayo ngaku, siapa yang gagal diet gara-gara Piala Dunia? Begadang di malam hari sambil menyantap berbagai jenis camilan seperti keripik, cokelat, dan minum soda tentu akan membuat berat badan melambung cepat. Tapi di sisi lain, Anda tentu tak betah kan, kalau harus nonton sepakbola tanpa makan apapun?

Nah, Anda mungkin bisa mencoba membuat camilan dari 5 negara peserta Piala Dunia yang super enak sekaligus menyehatkan seperti berikut ini:

1. Beet salad dari Rusia

Beet salad dari Rusia
Beet salad cemilan dari Rusia

Dari namanya saja sudah terkesan kalau makanan satu ini sangat sehat, kan? Saat Anda nonton sepakbola di malam hari, paling tepat mengonsumsi salad dengan isian potongan buah beet segar yang dibumbui dengan rempah berupa daun basil. Rasa dari salah ini asam dan manis, dijamin bisa menghilangkan kantuk yang menyerang.

Beet salad ini merupakan salah satu makan favorit di Rusia yang banyak dijadikan menu pembuka. Anda bisa nih, mengadopsi ide beet salad dan mengisinya dengan beberapa sayur atau buah lain. Dijamin usai Piala Dunia nanti, badan justru bisa jadi lebih langsing.

2. Taameya dari Mesir

Taameya dari Mesir
Taameya cemilan dari Mesir

Falavel merupakan salah satu camilan terkenal dari Mesir yang terbuat dari kacang-kacangan tumbuk dengan campuran tepung kemudian dibulatkan dan digoreng. Selain falavel, ada camilan sedap lain yang bernama taameya. Taameya sendiri sangat mirip dengan falavel, hanya saja dibuat dari biji kacang fava yang memiliki rasa jauh lebih gurih.

Asal Anda tahu, kacang-kacangan merupakan sumber protein yang sangat baik untuk tubuh serta bisa membantu untuk menjaga berat badan tetap stabil. Untuk versi lebih sehatnya, Anda bisa menggunakan air fryer yang tanpa minyak dibanding menggorengnya dengan cara biasa.

3. Tremocos dari Portugal

Tremocos dari Portugal
Tremocos cemilan dari Portugal

Wah, penggemar Cristiano Ronaldo wajib kenal dengan camilan satu ini! Anda tentu sering sekali nonton bola sambil makan kacang kulit. Dibanding kacang kulit kemasan, ada alternatif camilan yang lebih sehat dari Portugal yakni tremocos.

Camilan satu ini merupakan kacang tanah yang direbus dengan bawang putih dan berbagai rempah sehingga memiliki rasa gurih dan sangat nikmat. Dengan teksturnya yang basah, tremocos paling pas disantap hangat ketika hawa dingin melanda di tengah malam.

4. Ratatouille dari Perancis

Ratatouille dari Perancis
Ratatouille cemilan dari Perancis

Ingin camilan yang sedikit lebih berat saat nonton bola untuk mengganjal perut yang lapar? Anda bisa mencoba hidangan tradisional khas Perancis bernama ratatouille.

Makanan satu ini sangat sehat karena tebuat dari irisan tomat, terong ungu, dan juga mentimun yang disusun bertumpuk kemudian dibumbui dengan saus tomat homemade yang diberi berbagai rempat. Sebelum dipanggang, ditaburkan potongan keju di atas ratatouille yang membuat rasanya makin menggoda.

5. Asado dari Argentina

Asado dari Argentina
Asado cemilan dari Argentina

Asado merupakan camilan serupa sate, terbuat dari daging dan sosis yang dibumbui dan dipanggang hingga matang. Bedanya asado dipanggang begitu saja tanpa dimasukkan ke dalam tusuk sate. Tak hanya daging, ada juga asado yang terbuat dari sayuran panggang seperti wortel dan asparagus.

Kalau nonton bola sambil makan camilan-camilan tersebut, dijamin Anda jadi lebih sehat sekaligus kenyang!

1 Trackback / Pingback

  1. Resep Kue Kering Garpu Keju | Kulineran Kuy!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*