4 Tempat Wisata di Lombok yang Keren dan Hits

Pantai-Bangko-Bangko

Kulinerankuy.com – Lombok bisa kamu jadikan sebagai alternatif destinasi wisata favorit di Indonesia Tengah, dan cocok bagi mereka yang sedang mencari tempat wisata seindah Bali tetapi relatif lebih sepi.

Lombok tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah saja tetapi juga menawarkan wisata pantai, budaya, sejarah, hingga kuliner.

Jika kamu ingin mengetahui tempat wisata di Lombok apa saja yang keren dan hits, maka berikut dibawah ini rekomendasi beberapa tempat terbaiknya diantaranya yaitu:

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta yang ada di Lombok berbeda dengan Pantai Kuta di Bali, karena relative masih bersih dan juga lebih sepi.

Pantai indah yang berada di Desa Kuta di Lombok Tengah ini seringkali menjadi salah satu tujuan pertama bagi para wisatawan yang baru mendaratkan kakinya di Bandara Internasional Lombok.

Pantai ini menawarkan pasirnya yang lembut, ombaknya yang cocok untuk belajar berselancar, serta keindahan pemandangan bawah lautnya.

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pantai Kuta ini seperti snorkeling, berselancar bagi pemula hingga tingkat menengah, menyewa perahu, berenang, dan juga melihat matahari terbenam.

2. Pantai Selong Belanak

Pantai-Selong-Belanak

Pantai Selong Belanak ini memiliki pasir putih lembut dan air biru, dan masih relatif sepi meski memiliki fasilitas standar.

Pantai ini cocok untuk berselancar karena memiliki ombak yang tidak terlalu besar, sehingga lebih cocok bagi pemula.

Di Pantai ini bisa dilakukannya berbagai macam kegiatan seperti berselancar, berenang, berjemur, snorkeling, dan juga melihat matahari terbenam.

Untuk bisa masuk ke Pantai ini, kamu tidak akan dipungut biaya tetapi bagi pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan sewa parkir sebesar Rp. 3.000.

Baca juga: 5 Nama Pakaian Adat Bali untuk Pria dan Wanita yang Perlu Diketahui

3. Pantai Tanjung Aan

Pantai-Tanjung-Aan

Pantai Tanjung Aan ini juga tempat wisata bersih dan menawarkan ombak yang lembut, tetapi karakteristik pasir yang dimilikinya lebih mirip dengan butiran merica.

Meski di Pantai ini adanya beberapa tonjolan bebatuan dan formasi karang tetapi secara keseluruhan, pantai ini cukup ramah bagi para pengunjung dan sangat cocok bagi peselancar pemula.

Tempat wisata ini juga cocok dijadikan sebagai tempat snorkeling. Banyak penduduk setempat yang menyewakan perlengkapan snorkeling dan banyak juga yang membuka warung makan sederhana.

Kamu juga bisa membeli kelapa muda atau duduk dibangku bangku sederhana yang sudah disediakan di Pantai tersebut.

4. Pantai Bangko Bangko

Pantai-Bangko-Bangko

Pantai Bangko Bangko yang dikenal dengan nama Desert Point ini memiliki ombak besar dan area berbatu tajam yang cukup menantang bagi para peselancar ahli.

Karena pantai yang berada di barat daya Lombok ini diarea yang agak terpencil, sehingga masih cukup asri kondisinya.

Kamu bisa mencapai Pantai Bangko Bangko ini dengan menyewa perahu dari Pelabuhan Lembar.

Kamu juga masih harus menyewa mobil atau ojek untuk bisa mencapai area pantainya.

Meski tidak menawarkan banyak fasilitas, tetapi penduduk setempat menyewakan pondok pondok berharga murah disekitar area pantai.

Selain itu masih ada tempat wisata yang keren dan hits lainnya di Lombok yaitu Pantai Tangsi.

Pantai yang berada di Lombok Timur ini memiliki keunikan berupa pasir yang berwarna merah muda, sehingga sering juga disebut dengan Pantai pink.

Untuk bisa sampai ke pantai ini harus ditempuh dengan berkendara sejauh 2 kilometer dari Mataram, hingga ditemukannya papan penunjuk jalan yang bertuliskan “Pantai Pink 50m”.

Disediakan juga kapal sewaan dari Pelabuhan Tanjung Luar untuk menuju area tempat pantai tersebut berada.

Itulah tempat wisata di Lombok yang keren dan hits. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untukmu ya.

Baca juga: Makanan Khas Lombok Untuk Anda Yang Hobi Kuliner Pedas

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*