5 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Hits dan Terkenal

Tempat-wisata-di-Banyuwangi-Bukit-Mondoleko-Sragi

Kulinerankuy.com – Ternyata saat mengunjungi Kota Banyuwangi akan ditemukannya banyak tempat wisata yang hits dan terkenal.

Pastinya belum banyak orang yang mengetahuinya. Memang di Banyuwangi ada banyak destinasi wisata yang sangat indah, sehingga tidak heran jika kota tersebut menjadi salah satu destinasi favorit di Jawa Timur.

Meski Banyuwangi pernah disebut sebut sebagai kota tempat KKN Desa Penari berlangsung tetapi tidak menjadikan kota tersebut sepi peminat.

Justru karena adanya cerita tersebut membuat banyak orang merasa penasaran dengan wisata yang ada di Banyuwangi.

Memang Banyuwangi dikenal memiliki banyak tempat wisata unggulan selain Ijen.

Lalu tempat wisata di Banyuwangi yang hits dan terkenal itu apa saja

Berikut dibawah ini 5 tempat wisata di Banyuwangi yang hits dan terkenal diantaranya yaitu:

1. Jawatan Benculuk

Adanya pohon pohon trembesi yang rindang dan menjulang tinggi di tempat wisata ini sehingga mampu menciptakan pemandangan yang eksotis dan juga misterius, sehingga tidak heran jika banyak orang yang mengunjunginya untuk menikmati pesonanya.

Jika kamu hobi hunting foto, cocok sekali datang ke tempat wisata ini di sore hari saat menerebosnya sinar matahari melalui celah celah pepohonan sehingga terlihat sangat magis, seperti pemandangan hutan yang ada didalam film “Lord of the Rings”.

2. Waduk Bajulmati

Jika kamu salah satu orang yang ingin sekali berkunjung ke Raja Ampat Papua tetapi belum kesampaian, karena terbatasnya dana atau belum ada partner.

Kamu tidak perlu khawatir karena adanya alternatif lain yang tenting lebih murah tetapi tidak kalah cantiknya yaitu Waduk Bajulmati yang berada di perbatasan antara Banyuwangi dan Situbondo, Jawa Timur.

Meski tempat wisata ini hanya duplikatnya saja, setidaknya untuk sementara waktu rasa ingin sekali kamu itu bisa terobati.

3. Lori Wisata Kalibaru

Ternyata untuk bisa menikmati keindahan alam itu tidak hanya bisa dilakukan dengan bermobil atau berjalan kaki saja. Karena di Banyuwangi, kamu bisa melakukannya sambil naik kereta api atau lori wisata.

Lori wisata ini akan berangkat dari Stasiun Kalibaru untuk menuju ke Stasiun Mrawan PP.

Disepanjang perjalanan kamu akan dibawa untuk melintasi perkebunan kopi pada ketinggian 400 meter di Gunung Gumitir dengan udaranya yang sejuk.

Dan akan berhenti sejenak didalam terowongan kereta api yang gelap, sehingga kamu bisa turun sejenak untuk berfoto foto.

4. Bukit Mondoleko Sragi

Di tempat wisata yang berada diujung Pulau Jawa ini, kamu bisa menjelajahi indahnya pesona 5 buah gunung yang menghiasi ujung Timur Jawa mulai dari adanya Gunung Raung, Suket, Kendil, Meranti, dan Merapi.

Tetapi untuk bisa mencapai tempat ini, kamu harus berjalan kaki terlebih dahulu sekitar 1,5 km untuk bisa sampai di gardu pandangnya.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena beratnya perjalanan untuk bisa sampai akan terbayar dengan pemandangan indah dan udar sejuk.

5. Puncak Asmoro

Dari tempat yang berada di ketinggian 640 meter dari permukaan laut ini, kamu bisa melihat dengan jelas gagahnya Gunung Meranti, Merapi, dan juga Raung.

Terlebih sudah disulapnya Puncak Asmoro ini sehingga menjadi tempat wisata yang kekiniaan.

Disini bisa temukannya gardu pandang, dermaga kecil, spot berbentuk bintang, dan juga dermaga kecil yang unik.

Kesemuanya akan menjadi tempat jempolan untuk selfie yang sulit dicari tandingannya.

Selain itu masih ada tempat wisata di Banyuwangi yang hits dan terkenal lainnya seperti Rumah Kurcaci Glenmore, Ijen Resort & Villas, dan Pondok Indah Banyuwangi.

Baca juga: 4 Tempat Wisata di Lombok yang Keren dan Hits

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*