Makanan-Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Lebih Lembap Dari Dalam

makanan yang menyebabkan kulit lembap
makanan yang menyebabkan kulit lembap

Memang menyebalkan ya, kalau kulit sedang tidak bersahabat. Permukaan kulit yang kering kadang membuat penampilan jadi kurang maksimal, terlebih lagi saat diaplikasikan make up. Meski mengenakan make up mahal, tetap saja tidak bisa membuat kulit jadi cantik kalau kondisinya kering kerontang.

Produk kecantikan yang dijual untuk melembapkan kulit memang banyak. Tapi belum tentu bisa menemukan jenis yang pas, dan juga masih harus memikirkan efeknya untuk kulit jika seandainya tidak cocok.

Daripada Anda bingung mencari produk yang sesuai, mengapa tak mencoba melembapkannya dari dalam melalui makanan? Banyak sekali lho, makanan yang lezat sekaligus bisa melembapkan kulit secara alami seperti berikut ini:

Makanan yang Menyebabkan Kulit Lembap dari Dalam

Hemp seeds

Hemp seeds merupakan salah satu jenis biji-bijian yang populer sekali di Eropa dan Amerika Serikat. Meski berukuran kecil namun bijian satu ini kaya akan omega 3 yang membantu menjaga kelembapan kulit. Selain itu, hemp seeds juga dipercaya bisa mengurangi resiko kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebih, radiasi sinar ultraviolet, serta kulit kusam akibat stres.

Meski belum terlalu populer di Indonesia, tapi hemp seeds sudah mulai bisa didapatkan di beberapa tempat namun harganya memang sedikit mahal. Untuk mengonsumsi hemp seeds, Anda tinggal menaburkannya di atas makanan yang diinginkan seperti roti, puree buah, maupun sup. Bijian satu ini akan menambah tekstur sehingga membuat santapan Anda makin lezat.

Kale

Nah, kalau yang satu ini Anda pasti sudah tahu, ya. Kale merupakan salah satu super food yang penuh nutrisi dan baik dikonsumsi saat diet. Ternyata, sayuran hijau ini juga sangat baik untuk membantu melembapkan kulit dikarenakan tinggi kandungan beta karoten dan juga vitamin A.

Saat ini di Indonesia sudah banyak sekali kale yang dijual di berbagai gerai swalayan. Anda bisa memasak kale ini jadi berbagai jenis hidangan lezat misalnya saja dimasukkan ke dalam sup, ditumis, dijadikan kari, maupun diolah menjadi salad. Kale juga bisa dijus dengan dicampurkan buah nanas dan apel. Kesegarannya dijamin bisa membantu meningkatkan level kelembapan pada kulit dengan cepat.

Macadamia nuts

Kacang-kacangan termasuk salah satu sumber lemak tunggal tak jenuh yang sangay baik untuk kesehatan dan bisa membantu membuat kulit jadi lebih lembap. Macadamia nuts juga tinggi akan protein yang bisa mengoptimalkan produksi kolagen di dalam tubuh sehingga menjadikan kulit lebih lentur dan mencegah munculnya keriput.

Macadamia nut yang dipanggang merupakan camilan yang sangat lezat, terlebih lagi jika dicampur dengan berbagai buah kering. Anda juga bisa mencampurkan macadamia nut ke dalam adonan roti yang kemudian dipanggang dan dijadikan camilan teman minum teh.

Mengonsumsi makanan-makanan sehat yang bisa sekaligus melembapkan kulit tentu jauh lebih baik daripada memakai produk kecantikan yang tidak diketahui dengan jelas kandungannya. Selain membuat kulit lebih lembap, tubuh Anda juga sekaligus bisa mendapatkan manfaaat dari makanan-makanan sehat tersebut. Bonus juga ya, untuk Anda yang ingin mendapatkan tubuh langsing!

1 Trackback / Pingback

  1. 5 Makanan Khas yang Terbuat dari Pisang - Kulineran Kuy!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*