3 Makanan Khas Malang Yang Enak dan Lezat

Sate-Kelinci

Sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur, kota Malang yang memiliki julukan kota apel ini merupakan salah satu destinasi wisata populer yang ada di Indonesia.

Selain suhu udaranya yang sejuk dan dingin, Malang juga memiliki banyak tempat-tempat wisata indah yang bisa anda kunjungi.

Selain itu, Malang juga terkenal dengan beranekaragam makanan khasnya yang enak dan lezat. Nah, dalam kesempatan kali ini akan memberikan beberapa contoh makanan khas Malang yang enak dan lezat sebagai berikut:

1. Ronde Titoni

Ronde-Titoni-Makanan-Khas-Malang

Cuaca Malang yang dingin sangat cocok ditemani dengan hangatnya kuliner yang satu ini, yakni Wedang Ronde. Perlu anda ketahui bahwa wedang dalam istilah kuliner Jawa merupakan segala bentuk minuman panas yang terbuat dari air rebusan jahe, serai dan gula jawa.

Rasa dari wedang ini sangat mirip dengan kuliner sekoteng. Namun, untuk ronde ini menyuguhkan isian seperti bulatan tepung beras yang berisi gula.

Jika anda ingin menikmati citarasa wedang ronde ini, anda bisa datang ke Ronde Titoni Malang, yang merupakan salah satu tempat legendaris untuk menikmati ronde.

Di tempat ini anda bisa menikmati semangkuk wedang ronde beserta menu angsle di kedai yang sudah hadir sejak tahun 1948.

Untuk bisa menikmati ronde ini anda hanya cukup membayar Rp 7 ribu-Rp 9 ribu. Kedai ini berlokasi di Jalan Zainul Arifin No 17, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang. Jam Buka : Senin-Sabtu mulai pukul 18.00-00.00. Telepon : (0341) 808 292

Baca juga: Makanan Khas Jogja Beragam Dan Dirindukan

2. Pos Ketan Legenda

pos-ketan-legenda

Bagi anda yang suka dengan makanan yang hangat dan manis, Ketan ini sangat cocok untuk anda santap bersama keluarga atau teman-teman.

Makanan dari olahan beras ketan ini, pada umumnya berupa sajian ketan dengan ditambah parutan kelapa atau bubuk.

Bagi anda yang sedang berkunjung ke Kota Batu, Malang, anda bisa mampir ke Pos Ketan Legenda yang sudah berdiri sejak tahun 1967.

Ketan legenda ini berada di dekat alun-alun Batu, arah selatan. Di tempat ini akan disuguhkan dengan menu sajian ketan, seperti ketan manis, ketan keju susu serta ketan gurih, ketan ayam pedas, dan lain sebagainya.

Harganya cukup terjangkau yakni sekitar Rp 7 ribu-Rp 12 ribu saja. Pos Ketan Legenda ini berlokasi di Jalan Kartini no. 6, Ngaglik, Batu, Sisir Kec. Batu, Malang, Jawa Timur. Telepon : 0813-3431-3353.

3. Sate Kelinci

Sate-Kelinci

Makanan khas Malang lainnya yang patut anda coba adalah Sate Kelinci. Tempat Sate Kelinci ini berada di Kota Batu, Malang.

Sesuai namanya, sate ini terbuat dari bahan utama daging kelinci. Selain gurih, daging kelinci ini ternyata banyak sekali manfaatnya untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti asma.

Perlu diketahui bahwa daging kelinci ini sangat pas dikonsumsi, saat berusia 4-6 bulan karena diyakini memiliki daging yang lebih empuk seperti daging ayam.

Sate Kelinci ini merupakan salah satu kuliner populer dan banyak disukai orang di Malang. Oleh karena itu, saat berkunjung ke Malang anda harus mencoba makanan yang satu ini.

Adapun alamat lengkap Sate Kelinci ini berada di Jalan Pattimura No.126, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315. Jam Buka : 08.00-21.00 WIB. Telepon : (0341) 597275.

Nah, saat sedang berkunjung ke kota Malang anda bisa mencoba menikmati beberapa makanan khas Malang di atas. Selamat mencoba.

Baca juga: Makanan Khas Lombok Untuk Anda Yang Hobi Kuliner Pedas

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*