5 Makanan Khas Bogor yang Wajib Kamu Coba

makanan khas bogor

kulinerankuy.com-Bogor adalah kota yang terletak di daerah pegunungan yang tidak jauh dengan ibukota Jakarta. Suasana di kota Bogor sungguh adem karena terkenal dengan sebutan kota hujan.

Jika ditanya tentang makanan khas Bogor, mungkin sebagian orang menyebut sebagai asinan Bogor karena makanan khas tersebut sangat populer dikalangan kuliner Indonesia. Akan tetapi, makanan khas Bogor tidak hanya pada asinan Bogor saja.

Banyak makanan khas Bogor yang menyediakan berbagai aneka rasa asin, manis, pedas dan asam. Oleh karena itu berikut kami berikan informasi 5 makanan khas Bogor yang harus kamu coba. Cekidot guys !

1. Toge Goreng Haji Omah

5 makanan khas bogor yang harus kamu coba

Makanan khas bogor pertama ini adalah Toge Goreng Haji Omah. Makanan khas ini sudah berdiri sejak 1970-an, Toge Goreng Haji Omah menjadi salah satu makanan khas Bogor yang populer hingga saat ini.

Rasanya yang pedas dan gurih, dengan siraman bumbu tauco asli dan tauge yang segar, ditambah kerupuk mie sebagai toppingnya, dijamin siapapun yang merasakannya akan puas dengan menikmatinya.

Alamat toko ini berada di Jalan Jend. Sudirman No. 23 A, Pabaton, Bogor Tengah, Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Untuk harga satu porsi toge goreng haji omah ini Cuma Rp. 15,000 saja namun kamu akan merasakan sensasi yang nikmat.

2. Es Pala Pak Ujang

5 makanan khas bogor yang harus kamu coba

Makanan khas bogor kedua yaitu es pala pak ujang. Kuliner ini sudah setengah abad hadir di kota Bogor. Yang menjadi kunci bertahannya kuliner ini adalah cita rasa yang stabil.

Kuliner segar ini yaitu terdiri dari asam khas pala, manis dari gula dan segar dari es yang ditambahkan di dalamnya. Sajian ini pas kamu nikmati saat cuaca panas.

Alamat kuliner segar ini berada di Pasar Bogor, Lantai Dasar Blok H No. 6, JL. Surya Kencana, No. 3, Babakan Ps., Bogor Tengah, Kota Bogor. Untuk harga satu gelas minuman segar ini Cuma Rp 5.000 saja loh gengs!

3. Doclang Pak Odik

5 makanan khas bogor yang harus kamu coba

Di Jakarta terkenal dengan kuliner ketoprak, nah jika di Bogor terkenal dengan kuliner doclangnya. Perbedaannya terletak pada bihun dan tauge diganti dengan kentang dan telur rebus.

Dilengkapi dengan ketupat atau lontong, tahu dan disiram dengan bumbu kacang. Kerupuk dan bawang goreng bisa menjadi penambah cita rasa yang tidak boleh dilewatkan.

Salah satu tempat terbaik menikmati doclang adalah di warung Pak Odik. Alamat kuliner ini berada di Jln Pasir Kuda, Bogor. Patokannya sebelum pintu masuk kebun raya residence.

Untuk satu porsi doclang pa odik ini Cuma Rp. 10.000 saja loh guys!

Baca juga: 6 Makanan Khas Semarang Yang Enak, Mantap dan Murah

4. Cungkring Pak Jumat

5 makanan khas bogor yang harus kamu coba

Untuk kuliner keempat ini adalah makanan khas bogor yang pas disantap ketika pagi hari atau ketika sarapan. Kuliner ini bernama cungkring pak jumat.

Kuliner ini berbahan dasar kaki sapi yang diolah secara khusus, dengan dibagi menjadi empat bagian, dari kikil, kulit, dampal dan urat, diberi kuah bumbu sate, menikmati makanan khas Bogor ini akan sangat berkesan.

Alamat kuliner ini berada di Jl. Surya Kencana No.285, Babakan Ps., Bogor Tengah, Kota Bogor. Dengan harga Rp. 15.000 saja kamu bisa menyantap kuliner khas ini.

5. Bapatong Taman Kencana

5 makanan khas bogor yang harus kamu coba

Makanan khas bogor terakhir ini adalah Bapatong. Kuliner unik ini adalah kepanjangan dari bakso kupat gentong.

Yang berbeda dari kuliner ini adalah pada bentuk daging yang dipola secara khusus, berbentuk potongan dadu dan tambahan iga sapi sebagai topping.

Sajian ini paling pas dinikmati di saat dingin atau kala hujan, dan tempat terbaik mencoba kuliner ini adalah di Taman Kencana Bogor. Untuk satu porsi kuliner ini dibandrol sebesar Rp 15.000 saja loh.

Itulah 5 makanan khas bogor yang harus kamu coba ketika datang ke kota Bogor. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga: Aplikasi Resep Masakan Yummy Menjadi Solusi Untuk Belajar Masak

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*