Berkenalan Dengan Snack Wajib Suporter Bola Di Rusia

snack berbagai negara

Euforia Piala Dunia memang sangat luar biasa, sampai-sampai mungkin Anda yang tidak hobi nonton bola pun ikut tertarik. Selain tentang sepakbola, Piala Dunia ini ternyata bisa dijadikan sarana belajar banyak hal baru seperti budaya dan makanan. Ya, saat Piala Dunia seperti ini, Anda berkesempatan mencoba berbagai resep makanan dunia yang sering dibagikan di medis sosial. Salah satu menu-menu yang tidak boleh dilewatkan adalah dari tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia.

Negara satu ini ternyata punya banyak sekali camilan nikmat yang biasanya disantap sebagai teman nonton bareng. Jadi meski Anda tidak suka sepakbola, tetap bisa kan mencoba membuat camilan-camilan ini?

Kalacs

Kalacs
Kalacs

Apa Anda termasuk orang yang menyantap roti sebagai camilan? Jika ya, maka menu satu ini wajib dicoba. Kalacs merupakan sandwich khas Rusia yang memiliki isian salmon asap, keju, serta jamur panggang. Di dalamnya juga biasa ditambahkan berbagai jenis sayuran seperti daun selada, irisan tomat, acara mentimun, serta daun thyme segar.

Untuk lidah Indonesia, mungkin lebih mantap lagi jika ditambah mayones dan juga saus sambal sebagai penguat rasa. Kalau susah mendapatkan salmon asap, Anda juga bisa memanggang salmon segar dengan bumbu garam dan lada.

Chudu

cemilan chudu
cemilan chudu

Anda merupakan penggemar keju? Jangan sampai terlewat untuk mencoba chudu yang merupakan pai berbentuk seperti crepes dengan isian kentang yang dihaluskan, keju, serta bumbu rempah.

Rasanya gurih dan berbumbu, dengan lembutnya kentang yang akan terasa makin nikmat saat disantap panas. Rempah yang digunakan merupakan campuran dari bawang putih, lada, dan juga oregano bubuk. Camilan satu ini pasti juga disukai anak-anak karena memiliki keju yang berlimpah.

Seafood goreng

Seafood goreng
Seafood goreng

Siapa sih, yang kuat menolak gurihnya gorengan? Rusia ternyata juga punya camilan yang serba goreng, namun semuanya terbuat dari seafood.

Mulai dari ikan-ikan kecil, udang, serta cumi dilapisi dengan adonan tepung kemudian digoreng hingga kering. Setelah itu, di atasnya diberi perasan jeruk nipis serta garam dan lada. Untuk menghilangkan rasa berminyak, seafood goreng ini biasanya didampingi oleh sari lemon yang diberi es dan soda. Nikmaat!

Kolobok

Snack Kolobok
Snack Kolobok

Snack yang satu ini merupakan bola-bola kentang, mungkin seperti kroket di Indonesia, namun memiliki isian daging angsa. Bola kentang tersebut dibentuk hingga benar-benar bulat kemudian dibaluri tepung roti di bagian luar lalu digoreng hingga garing.

Saat disantap, bagian luar kolobok terasa renyah namun bagian dalamnya sangat lembut dan gurih karena ada kentang serta daging angsanya. Lebih nikmat lagi saat kolobok ini disantap dengan saus favorit Anda.

Ponchiki

Cemilan Ponchiki
Cemilan Ponchiki

Untuk Anda yang lebih suka camilan manis, ada donat khas Rusia bernama ponchiki. Bentuk dan cara pembuatannya sangat mirip dengan donat di Indonesia. Hanya saja, ponchiki amat jarang diberi topping cokelat atau keju, melainkan hanya ditaburi gula bubuk yang manis.

Nah, mana nih kira-kira snack khas Rusia yang akan Anda coba masak? Tentu akan makin menambah keceriaan keluarga jika snack ini dihadirkan saat nonton bareng.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*