Ini Dia Beberapa Tempat Makan Di Bandung Yang Menjadi Favorit Para Wisatawan

tempat makan di bandung yang bagus view nya
tempat makan di bandung yang bagus view nya

 

Kota Bandung memang merupakan surganya kuliner mulai dari jajanan yang kecil hingga makanan yang berada di cafe ataupun restoran. Sehingga buat para wisatawan yang datang ke kota Bandung maka tidak akan kesulitan pada saat akan melakukan wisata kuliner di kota kembang ini. Di kota Paris Van Java ini ada banyak tempat makanan enak yang menyajikan berbagai macam makanan enak yang seringkali dicari oleh para wisatawan pada saat datang ke kota ini. Saking banyaknya tempat makan dikota ini sehingga terkadang akan membuat para wisatawan ini merasa kebingungan.

Tetapi para wisatawan ini tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan referensi tempat makan di Bandung yang menjadi favorit para wisatawan. Berikut beberapa tempat makan di Bandung yang menjadi favorit para wisatawan diantaranya yaitu :

  1. Batagor Riri

Related image

Batagor ini merupakan singkatan dari baso tahu goreng, dan salah satu tempat makan batagor yang enak adalah Batagor Riri yang berada di Jalan Burangrang Bandung. Batagor disini rasanya enak sekali karena terbuat dari olahan daging ikan, tahu, dan ditambah sambal. Sambal yang digunakan didalam batagor ini berupa saus kacang dan kecap manis.

 

  1. Mie Naripan

Image result for Mie Naripan bandung

Di Mie Naripan ini akan disajikannya kuliner khas Bandung yaitu mie yamin. Makanan ini terbuat dari mie kuning yang direbus lalu ditiriskan dan diaduk aduk dengan menggunakan minyak dan kecap didalam sebuah mangkuk. Lalu diatasnya itu diberi taburan berupa daging ayam suwir ataupun cincang dan daun bawang tetapi ada juga yang menggunakan bawang goreng. Kuahnya bisa ditambahkan dengan pangsit, bakso, dan bakso tahu.

 

  1. Nasi Kuning Pasir Koja

Image result for Nasi Kuning Pasir Koja

Biasanya nasi kuning itu akan dicari orang untuk menu sarapannya. Tetapi nasi kuning yang di Pasir Koja menjual nasi kuningnya itu dimalam hari hingga sampai jam 1 atau 2 pagi. Di pasir koja ini ada 2 tempat yang menjual nasi kuning dimalam hari yaitu NPK kiri dan NPK kanan. NPK kiri buka mulai jam 9 malam sedangkan NPK kanan akan buka mulai jam 8.30 malam.

 

  1. Perkedel Bondon

Image result for Perkedel Bondon

Dalam bahasa Sunda kata Bondon ini memiliki makna yang negatif. Asal mula perkedel ini dinamai itu karena makanan ini akan dijual dimalam hari sama dengan para bondon melakukan pekerjaannya. Warung ini akan mulai menggoreng perkedelnya itu diatas jam 10.30 malam. Yang membuat perkedel ini enak adalah karena kombinasi teksturnya yang garing diluar dan lembut didalam.

Itulah beberapa tempat makan di Bandung yang menjadi favorit para wisatawan. Selain itu masih ada tempat makan yang lainnya yaitu nasi kalong. Yang menarik dari nasi kalong ini adalah warna nasinya yang berwarna hitam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*