Ini Dia Beberapa Kuliner Enak Di Bandung Yang Paling Dicari Para Wisatawan

Makanan yang paling enak di bandung
Makanan yang paling enak di bandung

Menjadi surganya kuliner memang menjadi ciri khas dari kota Bandung, karena dikota ini akan banyak makanan yang dijajakan mulai dari jajanan yang kecil hingga makanan yang berada di cafe ataupun restoran. Sehingga untuk melakukan wisata kuliner di kota kembang ini buat para wisatawan rasanya tidak akan mengalami kesulitan. Ada banyak tempat makanan enak di kota Paris Van Java ini, dimana semua tempat kuliner itu menyajikan berbagai macam makanan enak yang seringkali dicari oleh para wisatawan pada saat datang ke kota ini. Sehingga terkadang akan membuat para wisatawan merasa kebingungan karena saking banyaknya kuliner enak dikota ini.

Tetapi para wisatawan ini tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan referensi kuliner enak di Bandung yang paling dicari para wisatawan. Berikut beberapa kuliner enak di Bandung yang paling dicari para wisatawan diantaranya yaitu :

  1. Martabak Bandung

Related image

Orang yang berada diluar kota Bandung mengenal martabak dengan nama martabak Bandung atau martabak terang bulan. Awalnya martabak ini hanyan diisi dengan gula dan kacang saja, tetapi saat ini ada banyak variasi dari martabak Bandung ini mulai dari adonan yang pakai pandan, kopi, dan green tea. Isiannya pun sangat beragam seperti toblerone, nutella, kitkat, dan yang lainnya.

 

  1. Kupat Tahu Gempol

Image result for Kupat Tahu Gempol

Diseluruh penjuru Bandung kupat tahu tersebar dimana mana, tetapi yang paling terkenal di Bandung salah satunya adalah kupat tahu gempol. Saus kacang ditempat ini memiliki tekstur yang sangat halus dan rasa kacangnya itu sangat kental. Adanya kerupuk pink akan menyeimbangkan tekstut makanan tersebut secara keseluruhan.

 

  1. Nasi Tutug Oncom

Image result for Nasi Tutug Oncom

Nasi tutug oncom ini merupakan masakan khas Tasikmalaya yang akan banyak ditemukan di rumah rumah makan khas Sunda. Rasa nikmatnya itu dari perpaduan antara nasi yang dicampur dengan oncom. Rasanya akan bertambah lebih sedap ketika ditambahkan ayam goreng, tahu tempe, lalapan dan sambel.

 

  1. Nasi Cikur

Image result for Nasi Cikur

Nasi cikur ini sebenarnya makanan yang sangat sederhana yaitu berupa nasi yang dicampur dengan bumbu bumbu dapur dengan cikur sebagai komponen utamanya. Nasi cikur ini akan dipadukan dengan tumis sayur, ayam goreng/bakar, gepuk, lalapan, dan sambal.

 

Itulah beberapa kuliner enak di Bandung yang paling dicari para wisatawan. Selain itu masih ada kuliner yang lainnya yaitu Ambokueh yang merupakan makanan non halal karena adanya irisan lapcheong atau sosis babi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*