Kiat Cerdas Bikin Dinner Party Sukses Dan Semarak

kiat buat dinner party
kiat buat dinner party

Sesekali mengundang teman-teman terdekat untuk makan malam di rumah tentu bisa jadi cara terbaik menjaga hubungan. Selain itu, Anda juga sekaligus bisa menjadikan undangan makan malam tersebut sebagai ucapan terimakasih atas bantuan yang pernah Anda terima dari orang-orang terdekat. Apalagi kalau Anda masak sendiri, tentu mereka akan merasa sangat dihargai dan terhormat menjadi tamu dari dinner party yang Anda adakan.

Tapi kalau ini pertama kalinya Anda mengadakan dinner party, bisa jadi Anda bingung harus memulai persiapan dari mana. Nah, beberapa tip berikut ini bisa Anda jadikan acuan untuk menyelenggarakan dinner party yang sukses dan semarak:

Ambil inspirasi menu dari restoran favorit Anda

Anda mungkin berpikir makanan apa ya, yang pantas disajikan untuk dinner party? Dari pada bingung, carilah inspirasi menu dari restoran favorit Anda. Anda tak perlu lagi merancang makanan pembuka, menu utama, dan dessert seperti apa yang cocok sebab apa yang menjadi set menu di restoran tentu sudah cocok dari segi rasa.

Anda juga perlu mempertimbangkan kesukaan para undangan. Kalau sebagian besar dari mereka lebih doyan nasi, maka menu-menu Indonesia adalah pilihan terbaik. Namun jika lidah mereka terbiasa dengan Western food, maka masakan Perancis atau Italia akan jadi suguhan dinner party yangmenakjubkan.

Lakukan persiapan dengan baik sebelum para tamu datang

Saat Anda mengundang sahabat terdekat untuk makan di rumah, itu artinya sebagai tuan rumah Anda tidak boleh meninggalkan mereka terlalu lama. Jadi pastikan masakan yang akan Anda buat tidak memakan banyak waktu sampai-sampai membuat Anda harus terus berada di dapur selama dinner party berlangsung.

kiat buat dinner party sukses
kiat buat dinner party sukses

Untuk makanan seperti sup, pastikan Anda sudah memasaknya sehingga tinggal dipanaskan saat mau disantap. Untuk sayuran panggang atau tumis, bisa dimasak mendadak supaya rasanya lebih segar. Sementara daging atau ikan yang dipanggang bisa dimasak setengah matang terlebih dahulu baru diselesaikan saat akan disantap supaya tetap hangat.

Batasi menu makanan

Meski ingin membuat para tamu terkesan, bukan berarti Anda harus membuat banyak menu sekaligus. Selain tentunya akan melelahkan, Anda juga harus memikirkan peralatan makan yang dipakai. Tentu tak mungkin kan, jika Anda harus sibuk mencuci piring di sela waktu makan untuk tempat menu yang baru?

Tiga atau 4 menu sudah sangat cukup untuk dinner party, lebih baik Anda fokus mengoptimalkan rasanya daripada bingung memikirkan banyak menu sekaligus.

Dekorasi dengan sederhana

Tujuan utama mengundang para sahabat terdekat untuk makan di rumah Anda adalah untuk berkumpul bersama di momen yang menyenangkan. Jadi tak perlu susah payah mendekorasi hunian seperti resort, sebab pamer rumah bukan tujuan Anda, kan?

Yang penting, jaga rumah tetap bersih dan wangi sehingga tamu tidak merasa risih. Ganti taplak meja makan dengan yang bersih, lalu letakkan bunga segar di tengah meja yang akan membuat suasana lebih elegan.

Satu lagi, tak perlu malu menerima bantuan jika salah seorang sahabat menawarkan untuk datang lebih awal dan membantu Anda melakukan berbagai persiapan. Semoga berhasil dengan dinner partynya!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*