4 Makanan Khas Bandung yang Dijadikan Oleh Oleh Para Wisawatan

makanan khas bandung
makanan khas bandung

Akan ada banyak tempat keren yang bisa kamu datangi ketika berkunjung ke kota Bandung. Mulai dari tempat wisata, taman kota indah, tempat berbelanja, hingga tempat wisata kuliner. Dikota kembang ini ada banyak makanan khas sehingga para wisatawan akan merasa kebingungan untuk memilih makanan mana untuk dicobanya karena kesemua makanan itu sangat menggiurkan. Semua makanan dari Bandung ini wajib dicoba dan bisa juga dijadikan sebagai oleh oleh para wisatawan untuk dibawa kedaerah asalnya.

Baca Juga: 5 Tempat Makan di Bandung yang Enak dan Murah

Lalu makanan apa saja dari ibukota Jawa Barat ini yang wajib dicoba dan dijadikan oleh oleh para wisawatan. Berikut beberapa makanan Bandung yang wajib dicoba dan dijadikan oleh oleh para wisawatan diantaranya yaitu :

4 Makanan Khas Bandung yang Sering Dijadikan Oleh-Oleh Wisatawan

  1. Batagor

Batagor ini merupakan singkatan dari baso tahu yang digoreng. Bahan utama dari pembuatan batagor ini adalah tepung, daging, dan ditambah dengan tahu lalu digoreng sehingga akan menjadikan batagor ini mempunyai cita rasa dari dagingnya yang khas dengan tahu kriuk kriuk yang digoreng menyatu dengan campuran baksonya.

  1. Siomay

Bahan dasar dari pembuatan siomay ini adalah daging ikan yang digiling dan biasanya akan menggunakan daging ikan tenggiri. Didalam peyajiannya ditambah dengan bumbu kacang sehingga akan lebih nikmat rasanya. Makanan ini akan mudah ditemui ditempat tempat umum seperti sekolah, pinggir jalan, atau bahkan diarea perkantoran.

  1. Peyeum Bandung

Bahan utama dari pembuatan peyeum ini adalah singkong yang difermentasi terlebih dahulu lalu setelah itu bisa disantap dan mempunyai rasa yang lembek sehingga terkesan unik. Peyeum ini akan banyak ditemukan di kios kios sepanjang jalan jalur Tasikmalaya – Garut – Bandung bersama berbagai makanan dari Bandung yang lainnya.

  1. Colenak

Colenak ini merupakan singkatan dari “Cocol Enak” memiliki rasa yang unik sesuai dengan namanya. Makanan ini terbuat dari peuyeum yang dibakar diatas penggorengan lalu dibubuhi dengan siraman gula merah kental diatasnya serta ditaburi dengan parutan kelapa, sehingga akan membuat makanan itu begitu khas dan sebagai lambang dari kota Bandung yang manis dan memikat.

Itulah beberapa makanan khas Bandung yang wajib dicoba dan dijadikan oleh oleh para wisawatan. Selain itu masih ada makanan yang lainnya yaitu lotek yang sekilas penyajiannya itu mirip dengan pecel. Makanan ini terdiri dari rebusan sayur sayuran yang segar lalu disirami dengan kuah bumbu kacang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*